Monday, August 23, 2010

Kangen Masakan Aceh

Hmmm... yummmyyy.. yang namanya masakan di bulan puasa ini pasti menggiurkan! HAHAHAHA
Bagi yg berhalangan puasa siii.... biasa saja. Tapi, bagi yg berpuasa... pasti makanan itu terlihat kinclong dan bersinar - sinar! Hoooo.... lebay nya kumat!


Yak! Hari ini, 23 Agustus 2010, adalah malam yang ke... 13 puasa (kalo gak salah --- katanya Owik). Pagi tadi, bagi siswa SMAN 15 Surabaya pada menjalani kegiatan Pondok Ramadhan terakhir. Yang kelas X ke asrama haji dan kelas XI dan XII SEHARUSNYA ponram di sekolah. Tapi... ternyata ada juga kelas XI dan XII yang susulan ke asrama haji karena kemarin - kemarin, pas jadwalnya nggak hadir. Yaaa... termasuk aku dong!!!

Cuaca mendung, angin bertiup sepoi - sepoi. Sempat hujan sii.. yaaa.. mungkin kita memang diberkahi hari ini. Hehehehe...

Inti ceritanya, teman - teman pada ngomel - ngomel pengen mokel... Astagfirullahh... Ebi dan Fahimah saja sudah janjian! Entah jadi mokel ta gak! hehe.. :)

 Sementara anak - anak pada jalan - jalan sepulang dari asrama, aku langsung pulang. Entah kenapa aku sekarang malas banget mau jalan - jalan. Soalnya, di Surabaya ini.. mau jalan ke mana seh?! Maaallll... lagi! Ya SUTOS, CITO (haduuu... bosan tiap hari ngelewati), Galaxy, TP (apalagiiii??!!)... yaa.. itulah tongkrongan ku beberapa 2 tahun terakhir ini... Jujur yaaa...---- BOSAN!

Nonton?? Alasan yang sama... bosan. Soalnya kalau nonton harus ke mal dulu! Kalau yg outdoor screen (alias layar tancep) kayak yg di barat - barat si gak papa --- so sweet.. Nonton di mobil.. atau di motor. Tapi itu biasanya malemm... ---- intinya mendinglah, drpd nonton di bioskop lagi! Di Surabaya buatin dong Pak SBY!! :(

Enaknya.. ke skatepark. Tapi kejauhan dari rumah. Lagian di sana enaknya sore-sore... bukan siang-siang!

Pengennya ke pantai... KENJERAN buukk??!! --- bayangin ae coklatnya Kenjeran.--'

Jadi, mending aku langsung pulang saja lah. Pulang - pulang, aku juga langsung ketiduran!

Bangun - bangun ternyata sudah jam setengah 5 sore!!! Langsung jebyur, masuk kamar mandi dan ... Mbak Febri datenngg!!

Hari inii... entah kerasukan apa, Mama niat beuuuudddzzz masak hari ini! hehehe..

Buka hari ini :
- Puding coklat
- Jelly coklat
- Es Blewah (yang ini biasa) --- pengennya es timun! :D
- Kurma

...seperti biasa.. nggak ada kue - kue! Nggak ada yg nafsu emang! hehe

Nah... menu utamanya ni yang ditunggu - tunggu!!
- Kare Ayam Aceh!!!!!!

Mama hebat lo... cuma maem kare sama roti tempayan yang dibawain Papa dari Arab! Katanya enak! Tp aku gak pengen nyoba ---- satu - satunya roti - roti yang aku suka itu hanya ROTI CANAI PAK KEMASEK! hehehe... kangeeeennn!! Plus Teh Tariknya! Waaaaa... pengeenn!

Sambil makan malam, sambil ngobrol deh kita. Ngomongin kuliner!

Terbayang deh di kepala... Ayam Bakar Bontang, Mie Aceh (haduu... sampek sekarang di Surabaya belum ketemu yang enak ni! --- kalau ada yang tau, kasi tau dong!), Martabak Ayah, Roti Canai Kemasik, Kepiting Tarakan... Lele Penyet.. Masakan Padang.... ------ sambil isep - isep tulang ayam!

Bayangin makan ikan bakar kakap... isep - isep tuh kepala ikan! Waaa... kayak kucing nich gue.. hehe.. enak lhoo... (pantes aja tuh kucing suka tulang ikan ya -- ngerasain aku!)

Yang paling aku bayangin, waktu bakar - bakar ikan di Bontang sama di Malaysia... hmm... terus pas maen - maen pantai di Aceh.. aduuhh... indahnya. (Next stop : Tarakan ---- ditunggu ya Bang!)

Hmmm... ya guys! Kalau kuliner itu, enaknya bayangin tempatnya emang! Lebih kebayang... lebih terasa... lebih menjiwai! Emmm... yummmyy!!

Jadi inget zaman - zaman muda dulu, wisata kuliner! Sampek menginjak Thailand dan Singapore... walaupun waktu kecil - kecil dulu, tapi masih kebayang sampek sekarang! Asiikk deehh!! hehehe

Kapan - kapan, wisata kuliner lagi yuukk Maa.. Paa!! Hehehe...

Santai aja, entar kalau aku ke Malaysia., atau ke Tarakan (waa.. yang paling ditunggu neh!) ku kabari yaaa...

Kalau uda gede nanti, cari suami yang suka travelling... anak - anak bakal menikmati nikmatnya kuliner! hohoho! :)

(nggak ada foto nih.. sayang yaa... kapan-kapan ya, kalau kuliner lagi! hehe.. ;))

1 comment:

dara.antares said...

es timun es timun :)

faa ke aceh bareng yuk hehee