Saturday, April 17, 2010

Go Go UTS!

Bentar lagi UTS... semester 2 ini... bakal nentun kita ke IPA atau IPS buat kelas 2 dan seterusnya nanti...

Bagi kita anak kelas X SMA Negeri 15 Surabaya... itu hal yang sangat penting!!

Dan karena UH1 kemaren rata-rata nilai pada jeblok... semua pada bingung dewe... semua pada gak jelas.. ketakutan ngadepin UTS.. seolah-olah UTS bakal memakan kita kalau kita gagal...

Aku?? Ya... Aku juga takutt.. Alhamdulillah UH1 kemaren aku gak ada yg remidi.. siapa tau UTS nanti kn?? Aku juga heran ,,... ternyata aku masih diberi kesempatan menduduki Rank 1.. padahal aku merasa banyak yg lebih layak menduduki predikat itu dibanding aku...

Di kelas ada Fahimah, Intan, Wina, Fildzah, Zhafa, Amik, Dita, Elang, Nezha, Niswah, Firda, Dede, Nisa, Hazi, Wira, Kevin, Derry, Fara, Encus(!), Rahmat, Ipen, .............. bahkan Dea yang pendiem itu.. Pokoknya  sak kelas itu harusnya rank 1... Menurutku.. mereka murid yang pinter-pinter... bahkan 3 serangkai bisa sukses kalau mereka getu! Tapi ada beberapa hal yang menurutku menghalang mereka..

1. Mereka selalu menganggap aku pinter,.. (bukannya sombong) But HELLO! Kalau aku pinter, berarti kalian juga donk! Kita sekelas.. gurunya sama.. pelajrannya sama.. materi sama.. ulangan sama.. Knp kalian merasa aku lebih pinter?? Aku ngerasa kita semua sama ! Harusnya kalian juga sadar... kalau kalian juga layak merebut RANK 1 ! KALIAN SEMUA! .. Buktikan kalau kalian juga pinter.. jangan mau kalah sama yang lainnya!

2. Rame.. jelas...(aku yo iyo!)  memang kadang menghibur.. tapi coba untuk lebih serius dikit, ya... :)

3. Jangan menganggap ulangan beban, guys... Walaupun gak semua.. tapi aku yakin banyak diantara kita yg sgt terbebani oleh ulangan... aku juga.. tapi kita jalani aja.. remidi?? bukan kamu doang kok! rileks! sebenarnya kita remidi karena dari awal mind-set kita di setting begitu... Kita harus yakin kalau kita mampu! Jangan menyerah... dan jangan down dulu... :)

4. Yakinlah pada diri sendiri... itu kunci utama... Yakin kalau IPA / IPS (jurusan apa pun yang kita mau) ada ditanganmu.. tinggal menunggu waktu dan usaha! :))

Aku sengaja nulis ini... berharap kalian bisa termotivasi dan lebih positif thinking sama UTS kali ini... Jangan risau... Dalam belajar, gak ada kegagalan.. kalau nilaimu jelek.. bukan berarti kamu gagal.. selagi ada peluang.. pasti ada kesempatan.. selagi ada jalan masuk pasti ada jalan keluarnya! ;)

2 comments:

nezha fathiroh said...

i do love this post :*

i get motivated nich!

makasi ya ifyyy :)

ps: ndo doakan aku sukses susulan subyektif mat, kim, fis, bio, jer --

iifa.h.y said...

amiinnn yank! semangat UAS hbs ini ya! :D