Friday, April 9, 2010

Pacaran mengobati penyakit TOMBOY??!

Guys.. aku mau sharing neehh.. yaa.. juga minta dikasii masukan juga sii... (harap ada yg bisa kasi respond yaaa.. :D)

Jadi gini.. aku ini... kata mamaku sii, TOMBOY... aku akui kalau aku tomboy. Perlu bukti??

1. Gak bisa diem
2. Banyak tingkah
3. Tingkah laku gak bisa lembut
4. Biyayakan
5. Gak bisa ngaleemmm deh intinya! Gak feminim!!

Apalagi kalau gak pakek kerudung di rumah.. MasyAllah.... parah... sifat tomboy ku keluar semuaa.. at least gak parah banget sampek tidur sarungan tok sii...

Nah... semua berawal dari suatu kejadian gak jelas di rumahku :

Pada suatu malam, 2 sahabat SMPku, sampek sekrang... yaitu :
Mbek (Dicky Wahyu Darmawan) dan Sukess (Wahyu Kusuma Nugroho)
datang ke rumahku untuk menyelesaikan sesuatu... Bagusnya lagi, mereka dtgnya Maghrib!! Jadi, aku pun memaksa mereka untuk masuk dan solat dulu... (aku 'kan juga gak enk sama Mamaku & para tetangga...)
Jadi... setelah kami solat... kami pun duduk bertiga di ruang tamu... ngobrol sebentar... terus entah bagaimana, aku ketabrak meja dan ada yang jatuh deehh.. untung tidak parah sampai menyebabkan kegegeran...

Sialnya... Sukess ngomong, "MasyAllah... Astaghfirullahhh...."
Terus Mamaku nyahut, "Hemm.. Astagfirullah... Temenmu sampek nyebut itu lho, Fa! Jadi cewek kok gak bisa diemm.. Dia dulu kalau di sekolah kayak gitu??"
Dengan pedenya Sukess menjawab, "Ya gitu, Tantee..Kadang - kadang suka nabrak - nabrak..."
JAMBREETTT!! Dasar pembuka AIIBB!!
Lalu Mama pun berkata, "Ya itu tu Ifa... Dibilangin tu... Jadi cewek jgn tomboy - tomboy," sambil tersenyum - seneng bangett bilang aku tomboy!! -

Sebenarnya aku gak terlalu mempermasalahkan hal itu... Toh Mama udah berkali  - kali bilang aku tomboy dan aku BERUSAHA berubah... tapi kok sepertinya susah dan kecil banget perubahannya...

Aku sudah... :
1. Mencoba memakai rok... dan ternyata tidak terlalu sesuai dgnku krn aku anaknya gak bisa diem... Jadi aku pakek kadang - kadang aja, di saat - saat tertentu / istimewa
2. Mencoba membuat kek... anak perempuan kan sukanya masak - masak gituuu!! :P Alhamdulillah BERHASIILL!! :D
3. Mencoba dieemm... INI YANG PALING SULITT!! -,-''
4. Mencoba cantikk.. (malu) --> Jangan ketawa sama yang satu ini lho ya! Bukannya krn aku merasa jelekkk.. maksudnya, mencoba pakek baju ber-style cewek dikit kek.. atau pakek sepatu sandal yg ada haknya dikitt.. atau feminim dikitt.. tapi kok agak risih yaa... 
Masalahnya.... aku gak suka pakek sepatu / sepatu sandal yg berhakk.. krn td, aku gak bisa diemm.. jadi tumitku sakit! Kalo yg ber-style... aku dikit - dikit nemuin style yg cocok buatku : SIMPLE CASUAL... white-black-grey-green-blue... kadang pink yg tidak mencolok... tp gak berbau ROK!--'

Nah... krn aku pikir, mungkin aku masih butuh waktu.. pelan - pelan... jadi aku gak ngambil pusing (lagi)... Tapi... di tahun 2010 ini... aku sudah santap habis 3 SEPATU SEKOLAH dan tadi siang (Jum'at 9 April 2010).. tanpa sengajaaa.. sol sepatu sandal (yang kupinjem dari Mamaku) copott... BENER - BENER COPOT! Hebat yaa.. entah bagaimana aku gak tau... Padahal malam sebelumnya aku pakek, fine - fine ajaaaaaa... T_T

Krn itu aku jadi mikirr.. mungkin aku harus BENAR - BENAR menjadi SEORANG CEWEK...! Kasian ortuku bolak - balik beli sepatu baruu.. DALAM SETAHUN!! -,-' sampek terakhir, aku beli sepatu yang elastiss.. terbuat dari kareett! bayangkan.. segitunya peekk.. dan sekarang sandalll..ugghhh...
Apa yang salah sii... tapi kok kalo sepatu OR yang sudah +/- 3 thn kok gak jebol-jebol yaaa??? -,-' Mungkin krn memang BIYAYAKAN-PROOF!

Lalu... sesampai di sekolah... setelah pipiss... (legaa..) di depan Masjid ada Wira, Kevin, Rojali dan Derry... Kelihatan sekali mereka sedang ngomongin cewek... Dan entah kenapa... aku tiba - tiba pengen curhat... biasanya kan Wira selalu tanya, "Fa.. aku gemuk ta??" "Fa, gemukan mana aku sama Mas ituuu???" "Fa.. gemukan mana aku sama Kevin??" (Hadoo.. anak ini takur kegemukan caakk!! -,-'') .. dan kali ini, aku yang curhat sama Wira...
Aku: "Wir... Mamaku bilang aku tomboy...."
Wira: "Ya makanya! Cario pacar!"
Aku: "Lee... aneh... berarti aku memang tomboy banget ta??'
Wira: "Ya iyaa... Makanya... CARIO PACAR!" (dgn nada yang memaksaaa...-,-')

Aneh ssiii saranya.. tapi aaku jadi mikir.. apa iya?? Apa bener kalo punya pacar bikin kita berubah?? Apa bisa? Tapi kalo ku pikir - pikir ada iyanya jugaa... 'kan depan cowok yg kita suak kita jadi JAIM... (mslhnya kau susah mau JAIM eee.... tp pernah sii.. hehehe..) iyaa... aku jd igt... gara - gara aku suka sama kakak kelasku (duluuuu) aku jadi JAIM dan gak banyak tingkah... tapi tetep ajaa... aku masih banyak tingkah.. dan apalagi sekarang aku gak ngurusin cowok... jadi i don't care - style gitu deng! Aku harus gimana yaa?? Aku pengen berubah dan aku akan melakukan apa saja untuk berubah....

(kalo masalah harus pacaran... aku mungkin masih mikirr.. krn aku bingung mau ngomong gmn sama Mama Papaku kalo mw pacarann...-,-')

No comments: